TARGET DI TAHUN 2021

by - May 20, 2021



Berbicara target yang ingin dicapai di tahun 2021, aku tak membuatnya secara spesifik di awal tahun. Hanya dibuat di kepalaku saja. Tentu hal ini semakin menambah keriwuhan kepalaku wkwkw.

 

Untuk itu aku akan menulisnya di sini walaupun ending-nya aku tak pernah tau, karena yang memegang kendali akhir hanya Allah. Aku hanya bisa mengusahakannya.

 

Selain itu, di sisi lain aku ini anaknya masih latah, labil wkwkwk. Dulu awal tahun kayak, aku harus ambil sertifikasi UX Writer. Lalu seiring diriku bekerja hampir 5 bulan ini, wow rasanya gini ya berusaha untuk komitmen di perusahaan haha. Kayak aku gak punya waktu buat mengisi diri ku sendiri haha. Aku seperti terhambat untuk berkarya haha.

 

Lalu aku mendengar yutub Mas Ruby, ada ide menarik yang kudapatkan. Ada seseorang yang merasa kaya saat dia punya dana dari yang cukup, lalu dia keluar pekerjaan dan menjalani hari hari sesuai dengan keinginannya. Nah aku ingin seperti itu. Setidaknya dalam jangka waktu dekat ini. Apalagi Ramadan aku mengambil banyak sekali pembelajaran dari "sok sibuknya sama duniawi ini" dan semakin terdorong buat mencapai goal jangka pendek itu.

 

"Pumpung masih mahasiswa, udah deh gagal gapapa, kan masih tanggungan orang tua—aku berusaha mengumpulkan dana darurat" pikirku.

 

Kontrakku akan berakhir Agustus. Artinya September aku bisa merealisasikan targetku. Melakukan apa yang aku suka. Tetapi ada uang buat hidup—dana darurat.

 

Well mungkin itu sih salah satu target yang kucapai di tahun 2021, hal ini juga sebagai salah satu caraku menebus Ramadan yang tidak maksimal. Aku ingin bersemedi buat fokus ibadah hahaha sambil melakukan apa yg Kusuka. Meskipun endingnya gatau bagaimana ya, rencanakan aja dulu, ya kan?

 

Yosh semangat


You May Also Like

0 komentar